Cara Menghapus Akun Qoo10 Indonesia


Qoo10 Indonesia merupakan salah satu marketplace dari sekian banyak marketplace yang ada di Indonesia, seperti halnya Lazada, Shopee, Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, Matahari Mall, Elevania, Zalora, dll. Qoo10 Indonesia dapat diakses melalui website https://www.qoo10.co.id. Di dalamnya kita dapat menemukan berbagai macam produk-produk dari toko-toko online yang tergabung atau bekerja sama dengan Qoo10 Indonesia, baik lokal maupun dari luar negeri. Sejatinya Qoo10 merupakan marketplace asal Singapura yang juga mencoba menjajaki pasar e-commerce di Indonesia yang tengah berkembang pesat.

Pada artikel ini akan dijelaskan tentang cara menghapus atau menonaktifkan akun Qoo10. Banyak netizen yang bertanya-tanya tentang cara menghapus akun Qoo10 miliknya dengan berbagai macam sebab. Mulai dari kekhawatiran akan masalah keamanan informasi pribadi, sudah tidak digunakan lagi, tidak puas dengan layanan dan barang, tidak ingin menerima newsletters di e-mail yang dianggap mengganggu, terlalu banyak akun belanja online hingga pelanggan yang merasa kecewa dengan layanan Qoo10 Indonesia, termasuk saya adalah salah satunya.

Bagi anda yang memiliki permasalahan serupa, berikut ini adalah langkah-langkah dalam menghapus akun Qoo10 yang saya dapatkan dengan bertanya pada layanan konsumen Qoo10 Indonesia:

1. Login dulu ke halaman akun Qoo10 milik anda seperti biasanya, masukkan e-mail dan password
2. Pada halaman depan Qoo10 klik kata "Bantuan" yang terletak pada bagian pojok atas sebelah kanan

3. Selanjutnya pilih "Tutup Akun Qoo10"

4. Lalu masukkan password kemudian klik "Konfirmasi"

5. Pilih alasan kenapa anda ingin menutup akun, kemudian klik "Saya ingin menutup akun"

6. Centang pada kotak dialog seperti pada gambar berikut, kemudian klik "Account Closure Request"

7. Jika tidak ada masalah dengan pesanan yang belum terkirim dan saldo Q-money, seharusnya penutupan akun anda telah berhasil.


Perlu diperhatikan bahwa, anda harus memastikan semua transaksi telah berhasil atau dalam status delivery sebelum melakukan penutupan akun Qoo10 dan semua saldo Q-money yang ada pada akun anda harus dicairkan ke rekening bank milik anda. Jika tidak, maka penutupan akun tidak dapat diproses.

Setelah anda melakukan penutupan akun, anda masih dapat membuka kembali akun Qoo10 yang baru dengan e-mail yang sama setelah 15 hari pasca penutupan akun dilakukan atau anda dapat menggunakan e-mail lainnya.

Demikianlah sedikit tutorial tentang tata cara menghapus akun Qoo10 Indonesia, semoga bermanfaat dan terima kasih.


Comments