Tips Memasang Iklan Produk (Barang dan Jasa) di OLX : Dijamin Cepat Laku


OLX Indonesia merupakan sebuah situs web yang diperuntukkan sebagai media periklanan di Indonesia yang difokuskan bagi siapapun yang ingin membeli atau menjual produk (barang dan jasa). OLX Indonesia merupakan tempat bagi anda untuk mencari barang baru atau bekas yang berkualitas, mulai dari produk elektronik, otomotif, properti, peralatan rumah tangga, aneka jasa dan lowongan kerja. Selain sebagai tempat untuk mencari barang dan jasa, anda juga dapat mempromosikan atau menawarkan barang dan jasa milik anda di situs OLX Indonesia.

Dikutip dari halaman Blog OLX, OLX Indonesia menyediakan media yang mudah bagi para penjual untuk memasang iklan untuk dapat dengan cepat menjual barangnya, sekaligus menjadi media bagi pembeli untuk mencari beragam produk, mulai dari barang bekas hingga barang baru untuk kebutuhannya. Demikianlah sedikit ulasan tentang OLX Indonesia, bagi anda yang sering menggunakan situs ini pasti sudah familiar dengan situs yang satu ini.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar tips-tips bagi anda yang khendak memasang atau mengiklankan produk (barang atau jasa) di situs OLX.

Apa saja yang perlu dipersiapkan?
  • Gambar/Foto Produk
  • Deskripsi Produk
  • Harga Produk
  • Kontak Pengiklan

Tips memasang iklan produk di situs OLX agar cepat laku:
  • Masukkan Judul Iklan - Sebaiknya cantumkan nama produk yang khendak anda iklankan pada bagian ini agar memudahkan dalam proses pencarian.
  • Pilih Kategori Produk - Pilihlah kategori produk yang sesuai dengan produk anda, misal anda ingin menjual handphone pilihlah kategori Elektronik & Gadget kemudian pilih Handphone. Masukkan kategori sedetail mungkin agar memudahkan dalam pencarian.
  • Masukkan Deskripsi Produk - Sebaiknya gunakan deskripsi sesuai dengan keadaan produk anda dan usahakan masukkan deskripsi produk sedetail mungkin. Di dalam deskripsi produk, anda dapat mencantumkan kondisi produk, kelengkapan produk, kelebihan beserta kekurangan produk anda.
  • Masukkan Foto Produk - Gunakan foto produk asli yang anda ambil sendiri atau dengan menggunakan jasa fotographer agar iklan semakin menarik. Pastikan kualitas foto produk yang anda pasang adalah kualitas terbaik agar dapat menarik minat pembeli dan pasanglah foto produk yang paling bagus diurutan pertama.
  • Pilih Kondisi Produk - Baru untuk produk yang masih baru, bekas untuk produk bekas pakai atau yang sudah pernah digunakan.
  • Tentukan Lokasi Anda - Pilihlah kota tempat tinggal atau domisili anda sekarang.
  • Masukkan Kontak - Pastikan kontak yang anda masukkan adalah kontak yang bisa dihubungi, gunakan semua pilihan kontak yang ada jika memungkinkan agar memudahkan dalam proses komunikasi.
  • Tentukan Harga - Sebelum menentukan harga jual produk, ada baiknya jika anda melihat-lihat dahulu harga produk serupa dari iklan yang telah lebih dulu ada di OLX.  Kemudian bandingkan harga suatu produk dengan produk lainnya untuk menentukan harga jual produk anda, tentu dengan memperhatikan kondisi dan kualitas produk anda. Sebaiknya dalam menentukan harga produk, pilihlah harga yang tidak jauh berbeda dengan produk-produk serupa yang sudah diiklankan sebelumnya, jangan kemahalan dan jangan pula terlalu murah jika anda tidak mau merugi.
  • Terakhir - Pasang iklan produk anda dan tunggu beberapa saat, iklan anda akan diverifikasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan.
  • Paling Terakhir - Sebagai nilai tambah, jika iklan produk anda ingin dilihat oleh lebih banyak orang, maka ada baiknya jika anda menggunakan fitur promosikan iklan yang sayangnya anda harus membayar untuk menikmati kelebihan yang diberikan.

Perlu diperhatikan bahwa, OLX menyediakan fitur Rekening Bersama (RekBer) yang dapat anda gunakan untuk transaksi secara online. Namum, sebisa mungkin ada baiknya jika anda hanya bertransaksi secara langsung atau dalam istilah kerennya COD (Cash On Delivery) untuk menghindari resiko yang dapat merugikan anda sebagai pembeli maupun penjual.

Demikianlah artikel tentang tips memasang iklan di OLX Indonesia semoga bermanfaat.

Update terus arlikel terbaru dari kami di Lapodang dan jangan lupa like dan share jika artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Comments